BIOFACH 2018: Ajang Promosi Produk Makanan Organik Terkemuka di Dunia

Pameran internasional terkemuka di dunia untuk produk makanan organik, BIOFACH, berlangsung pada 14-17 Februari 2018 di Nuremberg, Jerman. Daya tarik utama BIOFACH terletak pada mayoritas pengunjung (hampir 90%) yang didominasi oleh pihak pengambil keputusan atau dapat melakukan transaksi. Penyelenggaraan BIOFACH 2018 kali ini dihadiri oleh 3258 exhibitor yang mewakili 91 negara.

Sejumlah pelaku organik Indonesia turut hadir pada penyelenggaraan BIOFACH 2018 ini, baik secara mandiri maupun tergabung dalam paviliun IPD (hall 4) dan paviliun Indonesia (5 perusahaan, hall 2; yang diorganisir oleh ITPC Hamburg, Atase Perdagangan Brussels, dan Atase Pertanian Brussels). Sebanyak 3 perusahaan yakni: CV Manna Anugerah Sejahtera Semarang, KSU Nira Satria Banyumas, dan CV Kerinci Agro Jambi terjaring dalam joint sourcing mission yang melibatkan Import Promotion Desk (IPD) Jerman, Swiss Import Promotion Programme (SIPPO), dan Kemenperin untuk bergabung di paviliun IPD. Partisipan dari Indonesia antara lain menampilkan produk organik seperti coconut sugar, cinnamon, beras, teh, serta rempah.

Persyaratan untuk bereksibisi dalam BIOFACH sangat ketat di mana peserta harus memiliki sertifikasi organik untuk setiap produk yang ditampilkan. Meski demikian, potensi pasar produk organik yang sangat prospektif serta peluang menjalin jejaring kerja dengan pelaku organik global menjadikan event ini sangat menarik untuk diikuti.

 



Leave a Reply

twenty − 4 =