Penjajakan Indonesia untuk menjadi Official Partner Country Hannover Messe 2020

Dalam rangka menindaklanjuti pertemuan yang dilakukan antara Menteri Perindustrian dengan Mr. Marco Siebert, Director International Relations Deustche Messe AG pada awal bulan Mei 2018 yang membahas tentang rencana Indonesia sebagai Official Partner Country pada Hannover Messe 2020, dilakukan pertemuan pada tanggal 24 Juli 2018 di Kementerian Perindustrian. Pertemuan ini diadakan untuk mendiskusikan tahapan yang dilakukan Indonesia untuk mewujudkan rencana tersebut.

Hannover Messe merupakan pameran tahunan terbesar di bidang teknologi industri. Penyelenggara pameran ini memfokuskan pada isu terkait dengan industrial automation and IT (Industry 4.0), energy and enviromental technologies, energy efficiency, research and technology transfer, robotics, dll. Pameran ini dimanfaatkan para partisipan untuk meningkatkan ekspor serta menarik Foreign Direct Invesment (FDI).

Dalam workshop ini juga dibahas mengenai MoU yang akan berperan sebagai payung kerjasama bagi kedua belah pihak dalam penyelenggaran Hannover Messe 2020.

Penjajakan yang dilakukan oleh kedua negara ini dilakukan untuk membahas langkah-langkah persiapan yang harus dilakukan Indonesia sebagai Partner Country.



Leave a Reply

sixteen + nine =