Promosi Internasional

Kementerian Perindustrian melalui Ditjen KPAII mengkoordinasikan pelaksanaan kegiatan promosi dan pameran luar negeri sebagai bagian dari kegiatan Pembukaan Akses dan Pengembangan Pasar Internasional.

What we do?

Mengembangkan Informasi Pasar terkait Sektor Potensial untuk Ekspor

Kerjasama dengan mitra lokal & internasional dalam pengembangan dan implementasi program

Menyediakan program pendampingan Ekspor bagi IKM agar siap dan mampu masuk ke pasar internasional

Proses Pelaksanaan Trade Fair

Kurasi dan Penetapan Peserta

Training dan Coaching

Pre-Trade Show Marketing

Market Entry

Follow-up

  • Kurasi dan Penetapan Peserta

Proses Kurasi dan Penetapan Peserta dilaksanakan dengan melibatkan berbagai pihak yaitu unit terkait dan perwakilan asosiasi industri.

 

  • Training dan Coaching

Kegiatan ini dilakukan dengan didampingi oleh Tenaga Ahli di bidang Pameran Internasional dalam bentuk pendampingan dari persiapan, pelaksanaan, hingga follow-up pameran, untuk memastikan para peserta dapat memanfaatkan pameran internasional tersebut dengan sebaik-baiknya.

 

  • Pre-Trade Show Marketing

Kegiatan ini dilakukan untuk mensosialisasikan perusahaan Indonesia kepada calon pengunjung/pebisnis pada pameran internasional. Kegiatan ini dilakukan sebelum pelaksanaan pameran berlangsung dan memanfaatkan berbagai media.

 

  • Market Entry

Fasilitasi diberikan kepada perusahaan untuk mendapatkan akses ke pasar internasional melalui keikutsertaan pada berbagai pameran di luar negeri.

 

  • Follow-up

Monitoring dan evaluasi atas keikutsertaan berbagai pameran di luar negeri dilaksanakan tiga hingga dua belas bulan setelah pelaksanaan yang meliputi: Follow-up kontak bisnis, keefektifan pelaksanaan pameran dan impact dari pelaksanaan pameran.